Selasa, 17 Januari 2012

Saat ini

            Begitu sampai di seberang jalan menuju rel kereta api kami harus berbelok sampai akhirnya melewati sebuah jalan yang masih beralas tanah dan ukurannya hanya cukup untuk satu mobil.Setelah melewati jalan tersebut barulah sampai di gapura Desa Majir.
            Sebenarnya tempat tinggal simbahku bukan berada di Desa Majir melainkan di Desa Bayem,tetapi karena jalan di Desa Majir lebih baik kondisinya jadi kami lewat jalan ini untuk sampai ke rumah simbah.Begitu kami sampai di sana kami langsung mengambil barabg - barang dari dalam mobil untuk kemudian di taruh di kamar.
           Saat pagi menjelang mulai terlihat warga desa yang menaiki sepeda menuju sawah,dari yang aku lihat kebanyakan warga yang berangkat pagi itu adalah orang - orang yang sudah tua.Jarang para pemuda yang pergi ke sawah untuk bertani.Biasanya para pemuda di desa ini merantau ke kota - kota besar dan hasilnya hanya tinggal orang - orangtua mereka di rumah.
           Alhamdulillah saat ini jalan - jalan setapak yang ada di desa ini sebagian besar sudah di perbaiki dengan cara di cor.Pembangunan ini dibantu oleh PNPM dan dana sukarela dari warga desa setempat.Hasilnya apabila hujan jalanan tidak lagi becek seperti dahulu.
          Liburan di kampung aku habiskan dengan bermain bersama adik - adik dan saudara - saudaraku yang kebetulan berkunjung ke rumah simbah.Di sana mulai dari bermain bulu tangkis,bola, sampai bermain laptop kami lakukan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar